Bersama Kita Saling Berbagi dan Saling Menghargai

  • RSS
  • Skype
  • Facebook
  • Yahoo

Cara Membuat Blog Gratis Dengan Mudah Dan Cepat

Author hans_mjlk - -
Home » » Cara Membuat Blog Gratis Dengan Mudah Dan Cepat


Hai sobat,pada kesempatan ini saya mau coba posting tentang Cara Membuat Blog Gratis,artikel ini saya posting buat sobat yang belum tau atau belum paham tentang pembuatan blog gratis.dan buat teman yang sudah tau dan mahir dalam dunia blog terima kasih untuk kunjungan nya dan silahkan abaikan saja artikel ini,tapi bagi sobat yang belum paham silahkan baca artikel ini dan pelajari langkah langkah dalam pembuatan blog gratis ini,sebenarnya pembuatan blog sangatlah mudah tidak perlu waktu banyak,yang penting kita ikuti langkah langkahnya sesuia dengan perintah yang tertera .
adapaun jenis jenis blog yang banyak di sukai orang orang diantaranya:

1.blogger.com
2.wordpress.com
3.wokaylah.com
4.blogster.com
5.blog rediff.com
6.blogsome.com.

namun pada pertemuan kita kali ini saya akan membahas tentang cara pmbuatan blog dengan mudah cepat dan gratis.dengan layanan blogspot di blogger.com


Adapun langkah langkah nya dalam pembuatan blog adalah sebagi berikut:
 1. Buka email di Gmail

langkah pertama yang kita lakukan dalam membuat blog adalah pembuatan akun Gmail,dan untuk pembuatan akun Gmail nya silahkan kelik di www.gmail.com,supaya jelas perhatikan gambar dibawah ini.



2. Ikuti langkah selanjutnya dengan mengisi data yang telah disediakan oleh pihak gmail,setelah selesai mengisi data tersebut jangan lupa beri tanda ceklis pada bagian Saya menyetujui persyaratan dan kebijakan privacy google,setelah itu kelik langkah berikutnya/next step supaya jelas lihat gambar dibawah:





3. Kelik pada bagian Kirim tombol kirim kode vertifikasi vertifikasi 

4. Cek handphone anda sesuaidengan nomor yang anda masukan pada waktu pengisian data tadi

5. Masukan kode vertifikasinya,dan kelik vertifikasi,namun jika belum juga datang kode vertifikasinya bisa nada coba lagi beberapa saat kemudian.

6. Selamat datang di akun gmail anda itulah yang ada pada lampiran berikutnya setelah anda sukses membuat akun gamil,kemudian kelik lanjutkan ke gmail.

7.Berakhir sudah dalam pembuatan akun gmail anda,kemudian proses berikutnya kita langsung ke pembuatan blog.


8. Nah untuk memulai pembuatan blog,sekarang silahkan sobat kelik Blogger.com pada browsur sobat untuk memulainya.

9.Sobat akan diminta kembali memasukan nama dan pasword yang di masukan di gmail yang sobat tadi buat sebelumnya,setelah selesai pengisisan lalu kelik masuk.



10. Selanjutnya ada dua opsi profil yang harus sobat pilih,menurut hemat saya kalau hanya untuk pembuatan blog sebaiknya pilih yang sebelah kanan,kemudian klik tombol lanjutkan ke blogger.



11.Maka sampe tahap ini sobat sudah di anggap selesai dalam pembuatan blog gratis ini,
selanjutnya perhatikan dengan teliti gambar di bawah ini,pada angka nomor 1 silahkan isi dengan namablog sesuai dengan keinginan sobat,pada angka nomor 2 isi alamat blog anda sampe yang berlingkar hitam pada nomor 3 bertuliskan This blog addres is available.
kalau dalam tahap tersebut selesai kemudian klik tombol Creat blog.




12. Nah sekarang saya kasih gambaran nih khusus  buat para pemula tentang cara mulai membuat artikel,perhatikan gambar di bawah ini.



*  Nomor 1 judul post,ini fungsinya buat penempatan judul artikel yang akan
   sobat bikin
* Nomor 2 publikasikan,maksudnya setelah sobat selesai bikin artikel klik tombol ter
   sebut maka artikel yang sobat bikin sudah dikirim.
* Nomor 3 pratinjau,maksudnya sebelum artikel sobat di publikasikan langkah baiknya 
   untuk di   tinjau kembali siapa tau ada sesuatu yang kurang dari artikel sobat.
* Nomor 4 label,maksudnya sebelum sobat publikasikan artikel yang telah sobat bikin 
   alangkah baiknya di kasih label terlebih dahulu dengan maksud agar kita bisa mengelompokan artikel berdasarkan label/katagori yang sama,dan mempermudah pengunjungblog untuk melihat artikel lainnya berdasarkan label/katagori.

Itulah gambaran dari saya tentang cara membuat blog,terima kasih atas semuanya mohon maap bila penjelasan di atas kurang begitu sempurna,maklum namanya juga manusia tidak lepas dari slah dan hilap....hehehehehe thank.


One Response so far.

  1. Wynn Las Vegas - Mapyro
    Find Wynn Las Vegas, Las 군포 출장안마 Vegas, 경상남도 출장샵 Nevada, United States, 0 reviews 안산 출장안마 of Wynn Las Vegas "Amazing stay!" Rating: 4.2 · ‎32 reviews 오산 출장마사지 · ‎Price range: $$$ 포항 출장마사지

http://hansmjlk.blogspot.com
Logo Design by FlamingText.com
Logo Design by FlamingText.com
Diberdayakan oleh Blogger.